Sama pentingnya dengan kotak dan bahan pengepakan yang kuat untuk bergerak apa pun, memilih jenis selotip yang salah untuk pemindahan Anda bisa menjadi bencana.Kegagalan selotip selama transit, penyimpanan atau pengepakan dapat mengakibatkan frustrasi yang hebat, kerusakan yang mahal, kehilangan waktu dan uang, terganggu penyimpanan, dan bahkan kerusakan fisik jika kotak atau tempat sampah plastik tiba-tiba terbuka pada saat yang paling buruk.

Pikirkan semua rekaman dibuat sama?

Pikir lagi, selotip perekat terbaik untuk kotak bergerak yang digunakan untuk menyegel kotak bergerak akan diberi label untuk “pindah” atau “penyimpanan”, dan dilengkapi dengan perekat akrilik.

Baca Juga: Stationary Tape

Selotip Pengiriman vs Selotip Pengepakan

Mereka mungkin terlihat serupa, tetapi selotip pengiriman dan selotip pengepakan tidak sama.

— Selotip pengiriman lebih ringan dan tipis, karena hanya dimaksudkan untuk merekatkan kotak yang tidak terlalu berat. Selotip pengiriman dapat menahan banyak penanganan, tetapi mungkin tidak tahan terhadap kerasnya penyimpanan jangka panjang.
— Selotip pengepakan, juga dijual sebagai storage tape, dirancang untuk bertahan hingga 10 tahun dari panas, dingin dan kelembaban tanpa retak atau kehilangan sticknya Packing tape adalah tape terbaik untuk packing box.

Untuk membuat lebih membingungkan, baik selotip pengiriman atau selotip pengepakan dapat disebut sebagai selotip pengepakan.Ingat bahwa tidak semua selotip pengemas itu sama, dan carilah yang berlabel khusus untuk kotak pindahan atau penyimpanan.

Cek Juga: Selotip Aluminium

Memilih Selotip Pengemasan yang Tepat Untuk Pemindahan dan Penyimpanan

Untuk pemula, mudah untuk mengacaukan selotip pemindah / pengiriman tugas ringan dengan selotip penyimpanan tugas berat karena perbedaan di antara keduanya tidak terlihat.

Perbedaan itu?

Selotip pengiriman menggunakan apa yang disebut perekat hotmelt, yang dirancang untuk menjaga paket tetap aman melalui beberapa titik sentuh dan penanganan kasar yang menyertai pengiriman dan pemindahannya, sementara selotip penyimpanan menggunakan perekat akrilik yang lebih berat yang dirancang untuk menahan panas dan dingin hingga sebuah dekade.

Anda mungkin tidak melihat perbedaannya tetapi Anda sering dapat mendengarnya, karena selotip pengiriman cenderung berderak keras saat dikeluarkan, sementara selotip penyimpanan akrilik cenderung ke arah pelepasan yang halus dan tenang dari gulungan.

Kunjungi Juga: Cloth Tape