Bagaimana Mendapatkan Nilai Dari Konsultan

Penelitian pada lebih berasal dari 25.000 proyek konsultasi sudah tunjukkan bahwa kurang lebih sepertiga beri tambahan apa yang dijanjikan dan dua pertiga lainnya berakhir bersama dengan kegagalan yang memalukan dan mahal.

Namun tidak sulit untuk beroleh nilai yang benar-benar tinggi berasal dari konsultan. Tetapi supaya ini terjadi, semua sembilan keadaan selanjutnya harus dipenuhi.

Terlalu banyak klien yang memulai proyek konsultasi dan sistem TI yang mahal tanpa memeriksa apakah elemen-elemen yang masuk akal ini sudah ada.

Baca Juga : mcafee indonesia distributor

1. Orang-orang Anda tidak mampu memecahkan masalah
Jika Anda berpikir untuk membeli konsultan untuk mendesain ulang sistem Anda, mengembangkan susunan organisasi baru atau apa pun, Anda harus menegaskan bahwa tidak tersedia seorang pun di organisasi Anda yang mampu lakukan pekerjaan itu dan mengambil keputusan bersama dengan pas seberapa banyak konsultan membantu Anda perlu. Apakah memadai bersama dengan membeli satu atau dua sementara ahli untuk membantu membimbing staf Anda sendiri? Jika demikian, maka Anda tidak boleh melewatkan konsultan menjual pasukan “tubuh hangat” kepada Anda. Pertama, gara-gara ini akan membuang-buang uang. Dan kedua, gara-gara karyawan lebih kemungkinan untuk terima perubahan yang mereka sendiri sudah berkontribusi dan lebih condong untuk menampik perubahan dipaksakan kepada mereka oleh konsultan muda mempunyai pengalaman yang tidak akan menjamin konsekuensi berasal dari perubahan yang mereka usulkan.

Kunjungi : kaspersky indonesia

2. Tim manajemen Anda sudah mengidentifikasi persoalan itu bersama dengan benar
Pertanyaan berikutnya yang harus diajukan adalah apakah Anda dan tim manajemen Anda mampu bersama dengan cara apa pun bertanggung jawab atas keadaan yang Anda menginginkan supaya dibantu oleh konsultan Anda. Merupakan hal yang tidak biasa bagi sebuah organisasi untuk miliki persoalan yang pada tingkat spesifik tidak berkenaan bersama dengan cara manajemen memimpin area tersebut. Jika Anda mampu memicu penilaian yang memadai jujur ​​dan objektif mengenai peran Anda sendiri didalam menciptakan keadaan di mana Anda percaya Anda membutuhkan perlindungan konsultan, kemungkinan besar Anda akan membeli konsultan yang benar.

Kunjungi Juga : bitdefender indonesia

3. Konsultasi Anda menjual solusi dan bukan produk
Sebelum menyewa konsultan, Anda harus paham apa yang mampu dan tidak mampu mereka tawarkan. Secara spesifik Anda harus menilai apakah mereka benar-benar coba beri tambahan solusi spesifik untuk keadaan Anda atau apakah mereka coba untuk beri tambahan lebih dari satu layanan pra-dibuat pada Anda. Dan jikalau konsultan Anda bersama dengan cara apa pun terhubung bersama dengan tempat tinggal sistem TI, semua bel peringatan akan berbunyi. Kemungkinan besar mereka akan berada di bawah tekanan besar untuk mencambuk Anda lebih dari satu TI – pastikan Anda benar-benar membutuhkannya sebelum mereka menegaskan Anda untuk membelinya.

Baca Artikel Terbaru : jasa konsultasi it

4. Konsultan Anda miliki keterampilan yang tepat
Ketika seorang konsultan tunjukkan minat untuk bekerja untuk Anda, tidak tersedia salahnya untuk bersikeras menyaksikan CV konsultan yang akan memicu kerusuhan di organisasi Anda. Banyak konsultan akan menampik permintaan ini – jikalau ya, mereka kemungkinan bukan model konsultan yang menginginkan Anda ajak bekerja sama.

5. Konsultan bersama dengan keterampilan yang pas akan bekerja untuk Anda
Ketika konsultan Anda coba menjual kepada Anda, mereka kemungkinan akan berikan Anda banyak sementara tatap muka bersama dengan para ahli mereka bersama dengan keterampilan yang relevan bersama dengan keadaan Anda. Terlalu sering, setelah Anda menandatangani kontrak, para ahli menjadi langka dan Anda hanya miliki “makanan ternak” yang tidak berpengalaman. Anda harus menuntut supaya konsultan menyertakan didalam kontrak Anda prinsip tertulis yang tegas mengenai berapa hari per minggu para ahli akan berada di wilayah untuk mengerjakan proyek Anda. Dan Anda tidak boleh terima jaminan hambar bahwa ahli mereka akan tetap tersedia di telepon untuk membantu “menagih pakan” Anda dan berikan mereka saran misalnya diperlukan.

6. Konsultan Anda menyetujui kerangka sementara dan anggaran tetap.
Perhatikan baik-baik kontrak yang di tawarkan konsultan Anda. Secara khusus, periksa apakah total ongkos yang mereka rencanakan untuk Anda tetapkan dan apakah mereka secara paham berkomitmen pada berapa lama proyek Anda akan berlangsung. Banyak kontrak konsultasi, terutama yang mencakup lebih dari satu pekerjaan sistem TI, kemungkinan pada awalannya terlihat layaknya menawarkan layanan yang ditentukan bersama dengan harga tetap didalam jangka sementara yang tetap. Tetapi jikalau Anda menyaksikan didalam cetakan kecil, Anda akan sering menemukan lebih dari satu klausa “bebas berasal dari penjara” yang terlalu mungkin konsultan mengenakan ongkos lebih banyak dan memakan sementara jauh lebih lama daripada yang mereka janjikan pada awalnya.

7. Konsultan Anda setuju untuk mendasarkan lebih dari satu ongkos mereka pada hasil
Ada lebih dari satu konsultan yang akan mengambil risiko mendasarkan lebih dari satu besar ongkos mereka pada hasil yang mereka capai. Mereka kebanyakan akan beri tambahan segala macam alasan – mereka tidak mampu bertanggung jawab atas moment eksternal di pasar, keadaan ekonomi kemungkinan tiba-tiba berubah, keliru satu pelanggan utama Anda kemungkinan ganti ke pemasok lain, pesaing kemungkinan menerapkan strategi baru yang lebih agresif yang mempengaruhi keuntungan Anda dan seterusnya. Meskipun tersedia lebih dari satu validitas untuk semua alasan ini, Anda tetap harus mampu menemukan lebih dari satu ukuran kinerja yang akan tunjukkan apakah konsultan Anda beri tambahan impian yang mereka janjikan. Jika mereka menampik untuk mendasarkan setidaknya tiga puluh prosen berasal dari ongkos mereka pada hasil mereka, Anda harus perhitungkan untuk beri tambahan usaha kepada orang lain.

Artikel Lainnya :

8. Konsultasi Anda membebankan ongkos dan pengeluaran ‘wajar’
Konsultan Anda kemungkinan akan coba untuk tidak berikan paham Anda berapa banyak mereka membayar staf mereka dan mereka akan mengupayakan berikan Anda harga total untuk proyek Anda daripada mengungkap berapa memang ongkos yang dikeluarkan oleh tiap-tiap konsultan untuk Anda. Namun, Anda mampu perhitungkan bahwa konsultan junior dibayar antara £30.000 dan £50.000 setahun, konsultan mempunyai pengalaman £60.000 sampai £80.000 setahun dan manajer proyek £100.000 sampai £150.000 per tahun. Jadi, jikalau konsultan Anda membayar konsultan junior kurang berasal dari £1.000 seminggu, tetapi tampaknya membebani Anda £8.000 seminggu untuk sementara mereka, maka margin laba kotor 800% ini kemungkinan berlebihan. Demikian juga, jikalau mereka membayar ahli mempunyai pengalaman kurang lebih £2.000 per minggu dan Anda membayar £15.000 seminggu untuk mereka. Kemudian perhatikan ongkos administrasi tambahan, ongkos perjalanan yang berlebihan dan hanya membayar ongkos konsultan.

9. Cobalah mengadaptasi sistem TI yang tersedia sebelum memutuskan untuk membangun yang baru
Jika Anda mulai harus menaikkan sistem TI Anda, lebih dari satu besar konsultan TI akan memberi saran Anda untuk membangun sistem yang benar-benar baru. Argumen mereka adalah bahwa keperluan Anda unik, menjadi untuk berikan Anda solusi terbaik, mereka harus merancang sesuatu yang sama juga sama bersama dengan keperluan Anda. Mungkin benar bahwa secara total sistem yang mereka usulkan berbeda bersama dengan sistem lain yang ada. Namun, jikalau Anda membagi sistem yang dibutuhkan menjadi elemen-elemen individualnya, Anda kemungkinan akan menemukan bahwa lebih dari satu besar sudah tersedia di organisasi lain. Anda akan menghemat jutaan dan upaya organisasi yang besar bersama dengan berpikir kreatif mengenai bagaimana sistem yang tersedia mampu disesuaikan untuk melayani keperluan Anda. Dan tetap tanyakan pada diri Anda sendiri: bersama dengan lebih berasal dari 700 juta orang tinggal di negara maju.