Jika Anda memutuskan untuk memasang pagar di halaman, Anda akan menyadari bahwa Anda memiliki banyak pilihan berbeda dalam memilih jenis pagar. Tentu saja, ini lebih dari sekadar memutuskan tampilan pagar yang Anda sukai tetapi juga Anda harus memikirkan tujuan apa yang akan dilayaninya, berapa banyak yang dapat Anda belanjakan, jenis pagar apa yang dimiliki rumah lain di daerah Anda dan aturan asosiasi pemilik rumah yang mungkin membatasi atau menentukan jenis bahan yang Anda gunakan.

Beberapa pemilik rumah memiliki pagar di sekitar kolam atau seluruh halaman belakang mereka untuk privasi dan keamanan. Tukang kebun biasanya memiliki pagar untuk mencegah binatang. Untuk membantu Anda dengan ide pagar, mari kita lihat beberapa jenis pagar halaman yang paling umum.

Baca Juga: Wiremesh Galvanis

Pagar yang tepat untuk Anda bergantung pada beberapa faktor berbeda yang perlu Anda nilai. Mulailah dengan mempertimbangkan lima jenis pagar paling populer saat ini.

1. Pagar Kayu

Pagar kayu menawarkan perlindungan keamanan yang lebih baik dan privasi yang lebih besar daripada kebanyakan jenis bahan pagar lainnya, dan bisa sesederhana atau sedetail biaya yang Anda keluarkan. Jenis kayu yang Anda gunakan juga akan membantu menentukan berapa banyak yang Anda keluarkan. Jika Anda ingin menghemat uang, salah satu opsi yang paling populer namun tahan lama adalah dengan pinus yang diolah dengan tekanan. Jika Anda ingin menghabiskan lebih banyak, pertimbangkan kayu keras tropis, cedar, atau redwood yang berkelanjutan. Ingatlah bahwa pagar kayu tidak bebas perawatan, dan penting untuk membiasakan diri Anda dengan jenis perawatan dan perawatan yang harus Anda ikuti setiap tahun.

2. Pagar Rantai

Meskipun pagar rantai bukan pilihan paling elegan untuk daya tarik, ini adalah solusi ekonomis dan, jika Anda memiliki hewan peliharaan, ini adalah cara yang bagus untuk menahannya. Salah satu daya tarik utama dari pagar rantai penghubung, di luar keterjangkauannya, adalah sangat tahan lama dan dapat bertahan selama bertahun-tahun dengan sedikit atau tanpa perawatan.

Cek Juga: Harga Bronjong Kawat

3. Pagar Baja atau Aluminium

Baik aluminium dan baja menarik dan dapat bertahan lama. Aluminium tahan terhadap kondisi lembab dan lembab dengan baik, meskipun tidak memberikan keamanan yang baik karena tidak sekuat baja. (Anak-anak yang suka bermain-main dan binatang buas dapat dengan mudah merusaknya, jadi ingatlah itu jika Anda memiliki keluarga muda yang aktif.) Baja, di sisi lain, adalah salah satu bahan yang paling kuat. Ini lebih baik dipakai di iklim kering atau lembab dan membutuhkan perawatan berkelanjutan, seperti pengamplasan dan pengecatan ulang agar karat tidak menumpuk.

4. Pagar Vinil

Pagar vinil memiliki banyak daya tarik dan dapat bertahan lama. Mereka juga benar-benar bebas perawatan dan karena mereka lima kali lebih kuat dari kayu, mereka dapat menangani apa pun mulai dari anak-anak hingga hewan ternak. Opsi tahan cuaca ini dapat bertahan hingga 10 tahun, tetapi Anda akan membayar lebih mahal daripada kebanyakan jenis pagar lainnya.

Kunjungi Juga: Jual Geotextile

5. Pagar Besi Tempa

Pagar besi tempa adalah beberapa jenis pagar yang paling menarik secara visual, dan dapat memberikan keamanan yang efektif untuk halaman Anda. Namun, Anda akan menukar privasi untuk penampilan hebat itu karena jarak antar piket agak berjauhan. Dari segi biaya, dapat bertambah dengan cepat, terutama jika Anda ingin menambahkan detail ornamen dan gerbang yang serasi. Kabar baiknya adalah bahan ini bertahan selama beberapa dekade selama Anda mengambil langkah pencegahan agar logam tidak berkarat.

Memilih jenis pagar yang tepat

Sebelum Anda memutuskan pagar mana yang tepat untuk halaman Anda, pertimbangkan baik-baik alasan Anda ingin memasangnya. Jika Anda menginginkan pagar privasi, pagar kayu, vinil, dan aluminium bisa menjadi pilihan yang tepat. Jika Anda mencari keamanan, pertimbangkan besi tempa, kayu atau baja. Dan apabila perhatian utama Anda adalah hewan peliharaan (atau anak-anak), rantai, kayu, dan vinil semuanya memiliki potensi.

Saat Anda menemukan bahan yang Anda inginkan, cari gaya yang sesuai dengan rumah dan lingkungan Anda lalu nikmati tampilan baru dari halaman Anda. Setelah pagar Anda dipasang, pertimbangkan untuk meninjau polis asuransi pemilik rumah Anda untuk memastikan Anda terlindungi dengan benar.

Simak Juga: Wiremesh Pagar