Image result for windows film article

Banyak pemilik rumah dan penyewa bisa mendapat manfaat dari tagihan pemanas dan pendingin yang lebih rendah dengan memasang kaca film surya. Ini mengeblok cahaya ultraviolet, dan menolong mengontrol kehilangan panas dan menerima sepanjang tahun. Tak seperti kaca film cermin yang lebih tua, alternatif baru berkisar dari hampir tak menonjol sampai berwarna-warni. Itu bukan alternatif terbaik untuk segala orang. Pertimbangkan iklim, lingkungan Anda, dan tipe jendela yang Anda miliki sebelum berinvestasi dalam film solar untuk rumah Anda.

Baca juga : Kaca Film Gedung

Instalasi dan Peniadaan Simpel
Kaca film solar ringan. Ragam yang dijual ke pemilik rumah lazimnya vinil nonadhesif. Satu-satunya alat yang Anda butuhkan merupakan pita pengukur, tepi lurus atau tolok ukur, spidol yang bisa dicuci, pisau utilitas yang tajam, spons berair dan kartu plastik seperti kartu kredit lama. Ukur panel jendela dari atas ke bawah, pindahkan ukuran itu ke film dan potonglah. Basahi gelas dengan spons, oleskan film, geser ke sekeliling hingga ada di tempatnya dan ratakan gelembung dengan kartu plastik. Sekiranya Anda menetapkan untuk merubah tampilan suatu hari, cukup lepaskan film dari jendela.

Investasi yang Relatif Rendah
Kaca film solar dipasarkan di kios-kios pembenaran rumah dan online, dan itu datang dalam gulungan kecil yang bisa menutupi satu atau dua jendela. Tarif, pada 2011, diawali sekitar $ 20 per roll, yang relatif rendah dikala Anda memutuskan tarif perawatan jendela lain yang menghambat cahaya ultraviolet. Tirai atau naungan jendela surya bisa berharga sampai $ 100 per jendela. Tirai sinar ultraviolet malahan lebih mahal, seharga $ 100 atau lebih per jendela, malahan seandainya Anda membuatnya sendiri. Sebagian film solar membutuhkan instalasi profesional. Ini bisa tarif $ 3 atau lebih per kaki persegi untuk menginstal, namun dapat sia-sia seandainya Anda tak bisa melaksanakannya sendiri. Kaca film yang dipasang secara profesional merupakan lem, sehingga susah untuk dilepaskan seandainya Anda berubah pikiran.

Sulit garansi
Sekiranya Anda memasang kaca film solar pada jendela panel ganda, Anda bisa membatalkan garansi. Sebagian tipe film meresap segala cahaya sang surya alih-alih memantulkannya. Ini menyebabkan film menjadi panas, dan mentransfer panas ke kaca jendela. Saat gelas memanas, itu mengembang, yang bisa menghancurkan segel pabrik atau menyelesaikan gelas (lihat Rujukan 1). Sesudah segel pabrik rusak, jendelanya tak lagi hemat kekuatan dan mungkin perlu diganti.

Memilih Film yang Salah
Kaca film mengkilap yang lebih baru terlihat hampir tak menonjol dari dalam. Ini memantulkan sinar ultraviolet dari jendela sambil membolehkan sinar nampak masuk. Ragam film ini menerangi ruangan – mengurangi keperluan akan pencahayaan dalam ruangan – sembari mencegah panas sang surya pasif yang meningkatkan temperatur. Padahal tipe film ini diharapkan di iklim panas, profit panas sang surya pasif berguna di iklim dingin. Kaca film gelap, bagaimanapun, menghambat cahaya ultraviolet dengan meresap semua spektrum. Ini menghambat banyak sinar natural, membikin ruangan lebih gelap dan meningkatkan keperluan pencahayaan dalam ruangan. Ini juga meresap panas dan memindahkannya ke dalam ruangan.