Tahun 2013 lalu, beliau membentuk suvenir karena ingin memberi pemberian pada pasien anak-anak supaya waktu momen pemeriksaan gigi tidak lagi seram.

Boneka gigi tadi dia foto serta pada share ke jejaring sosial seperti facebook hingga status blackberry. “ternyata poly teman dokter gigi yg tertarik serta minta pesan jua. Sebab waktu itu saya masih sibuk dengan aktivitas sebagai aparatur sipil negara (asn) jadinya belum benar-sahih serius mendapatkan orderan souvenir usb promosi.

Menurut beliau, sebagai asn membutuhkan totalitas serta dedikasi yg membentuk dirinya menjadi perempuan yang tak fleksibel dalam membagi ketika.

“apalagi anak-anak waktu itu masih kecil serta butuh perhatian ekstra. Menggunakan resign dari asn aku jadi bebas dalam mengatur hayati, hobi hingga mengembangkan usaha. Saya pula masih mampu merawat pasien tanpa harus meninggalkan saat untuk famili,” kentara dia.

Aksesori berbentuk gigi ini sangat disukai hellen, karena dia senang membuat pernak-pernik lucu. Selain itu produk berbentuk gigi ini tidak pasaran serta tidak semua orang mampu membentuk.

Sasaran pasar yang kentara mirip dokter gigi, mahasiswa kedokteran gigi serta perawat pula menjadi pertimbangan hellen pada meneruskan usaha ini.

Saat memulai perjuangan, kapital yg dikucurkan hellen tidak besar . Dia hanya mengambil kocek rp 100 ribu saja buat menyiapkan indera dan bahan. Ia sahih-sahih memanfaatkan kekuatan teknik pemotretan yang menarik buat dibagikan pada media umum.

Agar souvenir powerbank terlihat menarik, hellen memakai kain flanel rona warni. Ini agar waktu pemotretan hasil terlihat baik, apalagi Bila dibubuhi dengan pencahayaan yang terang, seperti sinar mentari pagi atau siang hari.

Gigi gigsy menjadi merek dagang yang digunakan hellen buat produknya. “gigi itu sebagai identitas produk kami, bentuknya menyerupai gigi geraham manusia dengan 2 akarnya. Gigsy diambil berasal nama anak pertama aku rafi gigsy baihaqi yg juga artinya kepanjangan berasal gigi gusi disingkat gigsy,” ujarnya.

Setiap bulannya hellen bisa memproduksi suvenir mirip gantungan kunci, bros, jepit rambut sampai hiasan pensil dalam jumlah lusinan. Hellen pula memproduksi boneka bantal sampai daerah tisu.

Waktu ini hellen telah memiliki beberapa karyawan untuk membantu produksi. “kini hampir seluruh produk telah dikerjakan oleh tim gigi gigsy, namun tetap quality control di tangan saya. Jumlah tim kreatif gigi gigsy yang terlibat dalam proses pembuatan produk seluruhnya ada 7 orang,” ujarnya.

Gigi gigsy bahkan telah ‘terbang’ ke malaysia. Hellen menceritakan di malaysia terdapat klinik kedokteran yang sudah percaya dengan produknya. Sekali memesan bisa puluhan item. Ketika ini dokter gigi pada arab saudi serta istanbul turki pula sedang memesan produk gigi gigsy.