Atap rumah ialah komponen dari bangunan yang berfungsi sebagai penutup sekalian pelindung bangunan dari panas terik sang surya dan hujan. Fungsi utamanya yaitu untuk memberi kenyamanan bagi pengguna bangunan.

Akan namun, dengan kian berkembangnya desain arsitektur rumah, atap sekarang juga menjadi pensupport keindahan eksterior. Dengan memilih desain atap yang unik dan tak umum, siapa saja pasti akan kian nyaman tinggal di dalam rumah.

Tetapi unik dan menarik saja tak cukup. Atap yang bagus yaitu yang cakap memenuhi prasyarat seperti ringan, ramah lingkungan, serbaguna dan kuat.

“Untuk itu kami rilis Ondugreen, produk yang menjawab info Sustainable Living and Green Environment. Di mana popularitas ini telah menjamur di negara-negara maju yang peduli lingkungan. Ondugreen yaitu salah satu bukti kontribusi kongkret bahwa Indonesia juga telah mulai merintis jalan menuju ke gaya hidup yang lebih peduli kepada lingkungan,”.

Ondugreen yaitu sebuah metode atap hijau, di mana atap terbuka dimanfaatkan sebagai zona penanaman pohon sehingga memberi manfaat berkelanjutan bagi bangunan itu sendiri, penghuni ataupun lingkungan di sekitarnya.

Produk ini dirancang dengan waterproofing layer, irrigation, serta drainage system layer, sehingga mempermudah perawatan bagus di musim kering ataupun musim hujan.

“Lantaran material mumpuni, karenanya genteng ini pantas diterapkan untuk seluruh zona, secara khusus wilayah perkotaan yang cenderung menghadapi krisis udara segar. Seperti atap rumah, bangunan kantor, pertokoan dan bangunan komersial lainnya. Kami hadirkan ragam ekstensif dan semi intensif, dengan ketebalan maksimum 15cm dan luas 100m2,” imbuh Tatok.

Kali ini, sayembara dua tahunan hal yang demikian mengangkat tema Tropical Green Roof System, serasi dengan diluncurkannya produk plafon pvc

Via tema hal yang demikian, para peserta bisa mengeluarkan gagasannya sekreatif dan seinovatif mungkin berhubungan metode green roof yang pantas untuk iklim tropis Indonesia.

Juga bagaimana metode hal yang demikian bisa terpasang pada atap bangunan, dengan konsisten memandang bermacam-macam info teknis green roof, seperti kesanggupan bendung air dan metode drainase.

Registrasinya dibuka mulai 1 Februari 2019 sampai 30 Agustus 2019. Tatok berkeinginan, peserta yang meniru seleksi pada tahun ini lebih banyak dari tahun lalu.

“Kami menargetkan 160 karya desain masuk di tahun ini, lebih tinggi dari sayembara yang sama dua tahun sebelumnya sekitar 120 karya,” tukasnya.