Kipas Angin Plafon

Memilih kipas angin plafon atau ceiling fan bukan perkara keindahan semata. Ada perhitungan matematis untuk menerima kipas angin yang benar-benar layak dengan keperluan ruangan Anda.

Tetapi terbukti, ada sebagian tips yang patut dikenal untuk menentukan asumsi hal yang demikian terasa kian gampang.

Ceiling fan banyak diaplikasikan di atap rumah-rumah sebab tak cuma bisa meningkatkan kenyamanan pada suatu ruang, namun juga mengurangi tarif listrik bulanan Anda dibanding memasang air conditioner (AC).

Dalam prakteknya, ada sebagian pertanyaan pribadi yang dipaparkan zillow.com seperti dikutip Rumah.com, berhubungan kiat membeli kipas angin plafon. Ini dirasa perlu, supaya barang elektronik rumah tangga hal yang demikian tak dibeli sia-sia.

Berapa ukuran kipas yang aku butuhkan?

Jumlah dan panjang dari baling-baling pada kipas plafon mempertimbangkan berapa banyak udara yang dapat diwujudkan. Untuk ukuran kamar tidur dengan jarak ceiling setinggi 3,6 meter, kipas standar dengan empat baling berjarak masing-masing 42 inci relatif mumpuni.

Sementara pada kamar yang lebih besar, kipas angin plafon dengan jarak antar baling 52 inci benar-benar disarankan guna memberi aliran udara yang lebih bagus.

Standarisasi kipas angin plafon ialah baling-baling berjumlah empat, tetapi sebagian contoh terdiri dari lima atau malah enam. Ini berarti, suplai udara ketika kipas bergerak akan lebih banyak.

Apabila mau memperkaya peredaran udara di ruang rumah tanpa patut membeli yang lebih besar (dan kemungkinan lebih mahal), karenanya carilah kipas plafon dengan optimal lima baling-baling.

Bagaimana jarak antara kipas dengan lantai?

Minimal, tujuh kaki atau 2,1 meter jarak yang berlaku antara baling-baling kipas dengan lantai. Tetapi tentu saja jarak awam ini dapat berubah tergantung situasi plafon rumah di masing-masing rumah.

Karenanya dari itu, bermacam produsen kipas menyiasati keperluan konsumen dengan menghadirkan dua konfigurasi dasar: standar dan hugger contoh.

Teladan standar mempunyai fitur downrod sekitar 6-8 inci yang memrentang dari braket ke ujung kipas. Tidak pelak, contoh ini total untuk rumah dengan ketinggian ceiling 2,4 meter atau lebih.
Untuk ceiling rendah, contoh hugger atau flush-mount dianjurkan sebab kapabel memberi udara yang lebih bagus ke kepala member keluarga.