Mitsubishi Colt Diesel Jadi Andalan Mitsubishi Fuso di Indonesia

Mitsubishi Fuso menorehkan hasil penjualan gemilang sepanjang 2017. Selama 12 bulan itu sukses memasarkan 42.319 unit atau meningkat 28 persen dibanding tahun sebelumnya di jangka waktu yang sama.

Pencapaian itu otomatis mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar di segmen kendaraan niaga di Indonesia. Peningkatan hal yang demikian diklaim berkat pertumbuhan di sektor infrastruktur dan perkebunan secara khusus kelapa sawit.

“Proyek pembangunan infrastruktur yang gencar dijalankan pemerintah betul-betul menolong. Ditambah lagi sektor perkebunan yang ikut serta berdonasi kenaikan signifikan,” ujar Duljatmono, Sales & Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) dalam siaran sah, Jumat (19/1/2018) lalu.

Selanjutnya detil, segmen light duty truck berdonasi kontribusi terbesar dengan produk mitsubishi colt diesel menempuh 38.116 unit atau pangsa pasar 58 persen. Tetapi medium dan heavy duty truck 4.203 unit atau meraih 19 persen pangsa pasar.

“Untuk tahun ini kami akan menjalankan banyak peningkatan segmen, salah satunya dengan mempersiapkan produk baru yang menyesuaikan keperluan pasar,” kata pria yang akrab disapa Momon itu.

Sektor lain yang berperan, lanjut Momon mengenai logistik untuk consumer goods. “Pertumbuhan sektir ini cenderung stabil meniru pertumbuhan pasar.  sektor inilah yang menjadi penyumbang terbesar kepada angka penjualan kami,” kata ia.

 

Baca Juga: promo kredit pajero sport