5 Hal Ini yang Membuat Mitsubishi Expander Sukses di Pasar Indonesia

Ketidakhadiran Mitsubishi Xpander di Indonesia ternyata disambut bagus oleh masyarakat. Kongkretnya, penjualan dari permulaan tahun sampai akhir Agustus 2018, dia menduduki takhta kendaraan beroda empat sejuta umat.

Faktanya, si si kecil baru ini sungguh-sungguh populer di kalangan pencinta kendaraan beroda empat keluarga (LMPV). Parameternya ada pada data penjualan Gaikindo teranyar.

Apa alasan kesuksesan Mitsubishi Xpander di tengah kelesuan penjualan? Berdasarkan Mitsubishi, Xpander dirancang mencontoh kemauan masyarakat Indonesia.

Mulai dari keunggulan akomodasi kendaraan beroda empat keluarga, sampai penyesuaian rentang alam. Sehingga hasil risetnya sungguh-sungguh cocok dengan sasaran market.

“Xpander dikala ini memang menjadi small MPV yang populer. Ini dikarenakan Xpander memang dihasilkan khusus untuk bisa memenuhi segala keperluan customer, kepada sebuah kendaraan beroda empat small MPV. Kemudian Xpander lahir dari keinginan dan kemauan masyarakat Indonesia pada teladan small-MPV yang tepat.

Dan rupanya, hasil racikan Mitsubishi, memenuhi ekspektasi dan keperluan konsumen kepada small MPV dan kendaraan beroda empat keluarga di Indonesia,” terang Bambang Kristiawan, Head of PR dan CSR PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI):

Dengan tagline “Your Next Generation MPV” Xpander sebenarnya punya lima konsep utama sebagai tenaga tarik bagi konsumen:

 

1. Interior fungsional

Mitsubishi mengerti dengan kelemahan lawan ihwal kompartemen dan fungsionalitas. Xpander malah mengantongi banyak daerah penyimpanan serbaguna, fleksibilitas pembatasan posisi mengemudi, metode operasi keyless, kemudahan power outlet (pengisian baterai handphone) untuk segala baris, serta metode hiburan yang menyokong suasana kabin. Pada macam Ultimate, audionya dirasa cukup. Tapi untuk sebaran frekuensi lebih terperinci, Anda sepatutnya upgrade peranti audio.

Baca Juga: harga pick up L300 baru

 

2. Desain atraktif

Mitsubishi Xpander menarik hati konsumen kendaraan beroda empat keluarga dengan bahasa desain Dynamic Shield. Untuk macam LMPV, dia berdimensi lebih lapang (4.475 mm X 1.750 mm X 1.700 mm). Malahan urusan dimensi, menumbangkan Toyota Rush anyar (4.435 mm X 1.705 mm X 1.695 mm). Mitsubishi berani tampil beda menghadapi rival, dengan fascia gahar. Pembenahan lampu utama agak rendah, sementara lampu DRL sipit berada di atasnya.

3. Ruang kabin lapang

Untuk mengakomodasi sebuah keluarga, Xpander dihasilkan lebih lapang dari rival. Malahan terbesar di kelasnya. Makanya, dia dilengkapi dengan armrest fungsional, kemudahan jalan masuk keluar-masuk, posisi duduk yang dikatakan nyaman di segala baris, daerah duduk bagasi yang bisa direbahkan tanpa celah, serta ruang bagasi luas dan serbaguna.

 

4. Jantung Mekanis

Mengandalkan mesin 1.5L MIVEC, DOHC 16-valve, yang mengempaskan daya 102 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm. Lalu dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan, untuk menyalurkan daya ke roda depan. Tapi output tenaga Xpander bukanlah yang terbesar.

Xpander mengantongi teknologi pengatur jenis bukaan klep khas Mitsubishi, MIVEC. Fitur dengan nama panjang Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control, konon telah disesuaikan untuk keperluan masyarakat Indonesia. Akhirnya, mesin yang paling pantas untuk pasar LMPV, dengan pertimbangan efisiensi tanpa mengorbankan daya dan torsi. Paling tak itu yang diklaim Mitsubishi.

Dari lima hal itu, menjadi alasan kuat mengapa Xpander laku dan populer. Sekiranya kita hitung sempurna perolehan dari Januari sampai Agustus 2018, Xpander kapabel menorehkan penjualan sebanyak 64.441 unit. Angka ini ialah yang tertinggi. Malahan kontribusi ritelnya menempuh 50% dari sempurna penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia, selama 2018.

“Kami bermufakat untuk senantiasa menyediakan produk yang bagus, dengan pengalaman penjualan & purnajual yang tidak keok bagus bagi pelanggan kami di Indonesia. Kami konsisten mau, Xpander maupun produk-produk Mitsubishi motors lainnya bisa terus diandalkan oleh masyarakat Indonesia,” tutup Bambang.

 

5. Kenyamanan dan keamanan berkendara

Mereka mengatakan ruang kabin Xpander senyap dan punya pelbagai fitur keamanan. Mulai dari dual SRS Airbag, metode pengereman ABS+EBD dan BA pada Sport & Ultimate, Active Stability Control, Hill start Assist Control, Emergency Berhenti Signal, Reinforced Impact Safety, Pedestrian Protection, Safety Belt 3 spot dan lainnya. Akhirnya, Xpander menerima peringkat empat bintang dari ASEAN New Car Assessment Program (NCAP).

Fitur terkini yaitu cruise control. Peranti ini memungkinkan kendaraan beroda empat melenggang tanpa perlu dipijak pedal gasnya. Caranya dengan mengaktifkan tombol di setir. Dikala ini cuma Xpander yang punya fitur hal yang demikian di kelasnya.

“Xpander terlahir dari riset mendalam. Mitsubishi mempelajari apa yang kurang dari sebagian merek yang ada. Kemudian peralatan itu diberi pada Mitsubishi Xpander. Makanya Xpander diterima oleh masyarakat dengan bagus,” tambah Rifat Sungkar, pembalap dan juga brand ambassador Mitsubishi.

 

Baca Juga: kredit mitsubishi expander