Cat Epoxy Lantai

 

Cat Epoxy Lantai – Lantai rentan mengalami kerusakan. Oleh sebab itu, diperlukan cat lantai yang bisa membenarkan estetika dan kebersihan lantai Anda. Cat lantai khusus, Epoxy Lantai atau Epoxy Coating bisa menolong Anda mendapat permukaan lantai yang rapi, bersih, dan menawan. Tak cuma memberikan warna dan tekstur yang bagus, cat epoxy lantai ini juga melindungi dan melapisi permukaan lantai Anda.

Untuk menggunakan cat epoxy lantai ini, Anda dapat mengerjakannya sendiri. Berikut ini ialah sebagian tahap untuk menggunakan cat epoxy lantai sendiri.

Step 1: Mempersiapkan Lantai dan Pembersihan

Langkah pertama dalam menggunakan cat epoxy lantai ialah membersihkan lantai. Seluruh perabotan dan barang lainnya sepatutnya dibersihkan dari tempat hal yang demikian, dan kemudian noda yang merekat pada lantai sepatutnya dibersihkan sebisa mungkin. Seandainya noda terlalu susah dibersihkan, pertimbangkan untuk menerapkan sander, sandblaster, atau penggiling bertenaga tinggi di segala lantai. Proses ini dijalankan untuk menghaluskan lantai dan membuatnya pas untuk dilapisi oleh cat epoxy lantai.

Untuk membikin lantai hal yang demikian pas untuk dilapisi cat epoxy lantai, karenanya pentingnya untuk menghindari lantai dari kelembapan. Untuk menghindari kelembapan dari lantai, terdapat sebuah cara yang disarankan, merupakan dengan menutup lantai dengan selembar terpal 3 x 3 selama dua hari dan kemudian memeriksanya untuk memandang apakah ada uap air yang terkumpul di komponen bawah plastik. Setelah ini mungkin akan memakan waktu sebagian hari sebab persiapan ini bisa dijalankan sebagian kali untuk menetapkan keseluruhan permukaan dipersiapkan dengan bagus untuk kebutuhan priming.


Step 2: Aplikasi Primer

Proses segala permukaan lantai disiapkan untuk pelapis, kini saatnya untuk memakai primer. Primer diaplikasikan seperti cat dan diizinkan mengendap selama sebagian jam sebelum cat epoxy dipakai. Setelah ini betul-betul simpel dan cuma memerlukan alat lukis lazim, seperti roller dan splash pan. Anda bisa meniru pertanda pada botol cat epoxy lantai, melainkan pada biasanya petunjuknya seperti berikut:

Pertama, tutupi lantai dengan lapisan tipis air. Kemudian, tuangkan seluruh epoxy yang diperlukan pada lantai. Dengan menerapkan pin roller pada sebuah tiang, sebarkan cat epoxy ke segala lantai yang sudah dilapisi tipis dengan air hal yang demikian, dan biarkan epoxy kering, umumnya sekitar lima hingga enam jam.

Step 3: Aplikasi Finisher

Proses primer mengering, kini saatnya untuk memakai lapisan kedua: epoxy finisher. Finisher dipakai dengan metode yang sama seperti primer, cuma tak menerapkan bahan air. Proses finisher dipakai selama satu malam, karenanya lantai Anda akan kelihatan seperti show room. Untuk tahap finishing, Anda bisa menyapukan lantai dan memolesnya, karenanya lantai akan menjadi menarik, gampang dibersihkan, dan terbebas dari kerusakan.

tahap yang bisa Anda lakukan untuk menggunakan cat epoxy lantai sendiri. , bagi Anda yang tak mau repot atau kesusahan dalam proses, Anda bisa menerapkan jasa epoxy lantai dari hargaepoxy.com. Dengan menerapkan jasa epoxy lantai, proses Anda akan kian gampang, serta keamanan, energi, dan ketahanan lantai Anda bisa terjamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *